Selamat datang di www.kuliah-online.com
Introduction Page
 
 
 
Total Partisipan yang telah menjawab atas quissioner ini ( 3737 )
Berikut adalah hasil dari jawaban-jawaban yang telah masuk atas quissioner seri ini ..
"Shalat fardhu apa yang sering anda tinggalkan?"
Jawaban Score Percentase Grafik Jawaban
Shubuh 1871 50.07%
 
Zuhur 177 4.74%
 
Ashar 390 10.44%
 
Maghrib 159 4.25%
 
Isya 1140 30.51%
 
Komentar (107 )Beri komentar AndaLihat Quissioner lainnya
Berikut adalah komentar yang telah masuk atas Quissioner ini :
moe
comments on 2016-09-13 03:08:17
Ya allah ampuni hamba sering ya asyik dipasar trus serasa lbh milih makan n cerita diwarung drpd bergerak buat sholat
Amrullah Andika
comments on 2016-06-24 15:11:26
ternyata sholat subuh jd permasalahan nasional. Inysa alloh kita bisa seperti turki.
HERU SUHARSO
comments on 2016-05-31 21:12:57
Sering banget,, bagun kesiangan,,, bagaiman ya agar tidak malas bangun waktu shalat subuh...
Hidayat Teguh
comments on 2016-03-18 13:40:28
teman2 kuliah yang sempat baca koment saya mohon do'a biar bisa bangun subuh tepat waktu
rizkysukses91
comments on 2016-02-10 14:10:08
Bismillah semoga bisa istiqamah mengerjakan shalat 5 waktu tepat waktu
izoel2013
comments on 2015-10-01 22:18:14
mencoba untuk selalu konsisten melakukan shalat 5 waktu di awal waktu....Bismillah
himawan_sigitn
comments on 2015-02-18 11:30:56
Semoga bisa tepat waktu
aidilfitrisyah
comments on 2015-01-12 16:12:20
lagi berusaha memperbaiki shalat
derry herdiansyah
comments on 2014-12-24 10:11:15
SHALAT LIMA WAKTU.... JANGAN KETINGGALAN... JANGAN KELEWATAN... JANGAN SENDIRIAN... BISMILLAH ALLAHUAKBAR PASTI BISA :)
syaf22
comments on 2014-11-20 15:50:33
Insya Allah Sholat di awal waktu bisa berjalan dengan baik dan dengan izin allah mudah-mudahan sholat berjamaah tidak terlalaikan, Amin....
ana dhomanilah
comments on 2014-11-18 13:59:29
berusaha menjaga yang lima waktu,dengan tepat waktu
nisalcc
comments on 2014-08-12 07:44:20
lagi berusaha untuk shalat tepat waktu
Muhammad Donny
comments on 2014-05-06 05:53:18
Suka ketiduran sesudah sholat magrib dan sholat isya dikerjakan dini hari.
nur_labcrew
comments on 2014-03-06 09:00:46
INSYALLAH selalu berusahan menjaga sholat tepat waktu.. aamiin
uyus
comments on 2013-12-24 13:54:46
klo dulu selalu subuh yg ketinggalan, tapi sekarang alhamdulillah selalu tepat waktu, paling telat jam 5
benny_ace
comments on 2013-12-16 09:41:45
subuh saya sangat sering terlalaikan oleh saya, Masya Allah.. tapi berusaha saya tutupi dengan shalat fardhu yg laen dan sunnah2 nya...semoga saya di beri petunjuk oleh Allah SWT..amiiin
winyyunia
comments on 2013-11-29 13:58:51
karena bekerja diluar kota, setiap jumat (pulkam) selalu shalat di travel..., perasaan ga afdol gitu deh ustadz :(
basir
comments on 2013-11-25 10:31:49
subuh susah banget bangun nya ...!!!!
zipoe
comments on 2013-09-26 11:21:59
sholat isya kadang2 suka kelewat, pikirnya tar dulu, eh malah ketiduran Ya Allah ampuni dosa2 hamba yg telah lalai ini
denijr
comments on 2013-09-25 07:41:03
suka tidur malam, jadi bangunnya suka kesiangan
rita hernawati
comments on 2013-07-22 13:06:39
utk sholat magrib, sering terlambat krn dalam perjalanan dan smp tmpt tujuan sudah masuk wkt isya.
al karim
comments on 2013-06-29 07:56:48
lagi kerja pedagang kaki lima
enysam
comments on 2013-05-24 19:25:48
kadang karena kecapekan dan ingin bangun malam sekalian sholat malam,
lilik84
comments on 2013-04-06 17:11:22
Terkadang karena terjebak macet dijalan.. Waktu maghrib yang singkat dan jalanan yang jarang g macet.. Huft.. Ampuni hamba ya Allah..
gorgeous
comments on 2013-04-06 06:06:48
harus mengatur jam biologis
DILIEF
comments on 2013-03-18 20:36:25
Silahkan tulis komentar Anda disini..Insya Allah sejak saya mengikuti tausiyah ustad, saya berusaha tuk jaga shalat tepat waktu.
Haveiz
comments on 2013-03-14 19:53:23
Alhamdullillah ninggalin shalat fardhu Insya Allah ndak pernah....semoga Allah selalu membimbing kita utk selalu istiqomah di jlnnya...Amien Yaa Rabb
lialailisolihat
comments on 2013-03-11 10:48:25
Ninggalin Sholat sih Insya Allah ga pernah ya, cuma telat aja, ga tepat waktu, insya allah dalam rangka perbaikan diri, amiin
Dede Aidun
comments on 2013-02-06 19:26:27
Insya Allah klo untuk sholat fardu dlm 30 thn terakhir gak pernah ku tinggalkan. Smoga Allah slalu menuntun kita smua di jalanNYA Aamiin
enysam
comments on 2013-01-28 17:10:37
terkadang sholat isya bereng sholat malam boleh ngak ya
Nining
comments on 2013-01-25 11:04:06
Insyaallah bisa melaksanakan shalat wajib tepat waktu
faiahmad
comments on 2013-01-23 15:10:48
Kalau pagi mah godaannya bantal, beraatt bgt,,, :D
kakdangnadri
comments on 2013-01-22 14:38:43
Tidak ada yang ditinggalkan kalau shalat wajib, insyaallah tepat waktu
GIRI ANDRIYANTO
comments on 2013-01-17 17:33:22
sholat subuh kadang (sering) kesiangan kalau hari libur (sabtu/minggu) ...astaghfirullah!
linahamdani
comments on 2013-01-11 05:33:27
Bukannya meninggalkan, tapi waktunya yg slalu mepet, Ya Allah ampuni hamba Ya Rabb, aamiin
fatimah sukma
comments on 2013-01-10 06:36:22
Sebenarnya kalau shalat isyaku akan terjaga dgn baik bila di kerjakan setelah shalat maghrib , zikir/mengaji langsung shalat isya jgn di selingi kegiatan apapun. Alhamdulillah selamat.
faisal_wira
comments on 2013-01-05 09:49:58
Sering ketinggalan terus ketiduran...
arudam2
comments on 2013-01-04 14:08:39
insyaallah akan lebih memperbaiki jadwal shalatku sebelum malaikat memperbaiki jadwal kematianku
krukutlimo
comments on 2012-12-11 13:30:08
Sebenarnya ingin sholat magrib tepat waktu, tapi disaat waktu magrib seringnya masih di perjalanan dari kantor (lg di kendaraan umum), jadi sholat magribnya diqadha dengan sholat isya dirumah.
wahju_nugroho
comments on 2012-11-20 12:49:21
insya allah untuk selanjutnya bisa istiqomah kalo sholat subuh d mesjid
susanto_z
comments on 2012-11-19 20:10:20
saya pengemudi taksi...kadang kejebak macet di jalan...astaghfirullahhal adziim.......
wisatahationline
comments on 2012-11-06 17:09:11
susah yach shalat berjamaah di masjid,,,,,ketinggalan melulu jamaahnya
didit77
comments on 2012-10-22 12:32:30
ane klo sholat subuh di masjid ketinggalan melulu heran ama orang tua yang sering rajin dimasjid.yaa Allah mampukan lah kami agar bisa sholat subuh berjamaah di masjid.amin
uchin45
comments on 2012-10-22 10:59:38
Dari semua sholat Fardhu, sholat ashar yang ga bisa jamaah, coz ga ada jam istirahat dikantor. jd cuma bisa sholat sendirian. doain supaya pindah kerja ketempat dimana ana bisa bebas keluar buat sholat jamaah dimasjid. aminnn.
wardi Amk
comments on 2012-10-21 08:33:13
Ashar kadang aku sibuk di klinik tapi ga bolong hanya terlambat
denijr
comments on 2012-10-16 15:49:23
shalat subuh masih suka bolong :((
nurfitryani
comments on 2012-10-15 13:01:56
msh sering ketinggalan sholat subuh
mariaulfa554@ymail.c
comments on 2012-10-14 18:42:04
mohon doanya yaaaa agar supaya saya, tidak merasa berat menjalankan puasa2 sunah
four dirajani
comments on 2012-10-12 07:29:52
Ndak smpai ninggalin Isya, cuma sholatnya itu di akhit waktu, gmn itu?
FITRI RAHMADANI
comments on 2012-10-10 12:08:02
mohon doanya semoga bisa istiqamah melaksanakan sholat fardhu tepat waktu
zulkarnainhusain
comments on 2012-10-09 22:32:44
Mohon Doax agar saya bisa bangun subuh...
Alida Tangkudung
comments on 2012-10-02 16:36:55
Mudah Mudahan dengan sering mengikuti wisata hati saya bisa istikomah menjalankannya ........
sumantri06111983
comments on 2012-09-30 13:39:28
saya suka sedih kalo ga bisa shalat shubuh,karena pernah dengar ceramah ustad yusuf mansur jangan-jangan rejeki yang kita dapatin rejekinya masih ada yg kurang halal. mudah2an ALLAH SWT sayang ame saya dan ngebangunin shalat subuh.amin....
Yulizar
comments on 2012-09-27 16:01:05
Silahkan tulis komentar Anda disini.. Memang harus gw akui bahwa sholat subuh sangat berat untuk dilaksanakan, tapi alhmadulillah setalah gw sering nonton wisata hati, gw punya motivasi lagi untuk tidak meninggalkannya semoga gw dapat istiqomah menjalankannya, amin...
dwi_dx2
comments on 2012-09-25 14:12:07
Memang godaan paling berat itu adalah menunaikan Sholat Subuh Berjamaah... tapi mari kita biasakan berjamaah, semoga Allah memberikan kemudahan untuk bangun dan berjalan di Masjid....
azaazizah
comments on 2012-09-24 13:29:56
isya, soalnya sering ketiduran niatnya bangun tahajud sama isya' eh bablas deh jam 4 bru bangun
ashriali
comments on 2012-09-23 06:51:25
Suka ketiduran sesudah sholat magrib dan sholat isya dikerjakan dini hari.
iyan_hadi
comments on 2012-09-22 20:42:34
Sholat Ashar. seringnya karena merasa kerjaan "dikit" lagi mau beres [ternyata masih banyak], nggak sadar waktu sholat ashar dah habis. Astaghfirullahaladzim..!!!
sariah
comments on 2012-09-22 12:05:30
subuh yg sering k etinggalan soal y , ke babalasan terus
hastuti
comments on 2012-09-18 21:52:01
isya selalu saya akhirkan karena kesibukan dan rasanya nyaman sholat isya lalu tidur.tapi karena sering bobokin anak dulu jadinya ikut ketiduran.
angie11
comments on 2012-09-18 10:38:45
ternyata subuh memang byk yg susah bangun ya -_- ... semoga kita semua makin rajin sholat subuh dan fardhu yg lainnya...subuh awal semangat mencari rezki \m/ bismillah moga dgn kuliah ol ini makin indah dan canyik imanku aaamiiin
iskandar78
comments on 2012-09-17 15:59:17
Silahkan tulis komentar Anda disini..Yaa Allah smoga Engkau slalu membimbing ku untuk berada di jalan-Mu aamiin,.....
hendro
comments on 2012-09-17 15:41:48
semoga setelah mengikuti kuliah online ini shalat 5 waktu n sholat sunahnya ga pernah alpa,amiiin
guntur.darja
comments on 2012-09-07 15:08:53
Mudah-mudahan kita semua dimudahkan Allah untuk bisa shalat 5 waktu selamanya seumur hidup, Aamiin
ony sulastri
comments on 2012-09-07 08:46:16
Silahkan tulis komentar Anda disini.. saya sering telat di waktu sholat isya' kecuali habis sholat mahrib baca Qur'an sampek datang waktu isya' baru bisa tepat waktu.
abdul.rozak
comments on 2012-09-03 07:57:48
Alhamdulillah dan Insya Allah 5 waktu terus terjaga! buat temen semua, semoga bener-bener sempetin 5 waktu ini kalo mo nunda jangan terlalu lama sebab sering kali malah jadi lupa, kalo yang 5 ini aja ngga terjaga gimana yang sunah-sunah! khususnya ngingetin pribadiku sendiri!
DermawanDmk
comments on 2012-08-26 17:13:42
InsyaAllah kedepannya gak ada yang ketinggalan lagi.. Aamiin
cahyo adi p
comments on 2012-07-31 23:15:44
kenapa saya sering banget meninggalkan shalat isya? kenapa bisa begitu ya
dani jahari saragih
comments on 2012-07-25 17:55:29
subuh,merupakan mukzijat bagi saya bila saya dapat segera sholat tepat waktu.karena alam bawah sadar saya masih di alam tidur dan lemah untuk di ajak bangun..
husni86
comments on 2012-07-24 04:04:21
sholat isya' kalo tdk disegerakan biasanya tambah males karena waktunya yang panjang
Misbah ys
comments on 2012-07-19 14:17:32
shalat isya' sering dirumah suka ditunda merasa waktunya panjang, akhirnya kelewatan bangun tidur pas adzan subuh.
Abidah
comments on 2012-07-18 06:50:53
kadang kalo masuk waktu ashar sering di tunda , entar kalo dah nyampai di rumah. pas sampai di rumah kelupaan
AKHMAD
comments on 2012-07-11 20:18:48
Waktunya panjang, kadang entar-entar eh keterusan tidur and tahu-tahu bangun dah subuh
RiyanHelis
comments on 2012-07-09 20:02:03
godaan paling besar pas subuh..udara dingin dan setan masih bergelantungan didaerah mata jadinya susah buka mata..yeeey..
ivan
comments on 2012-06-09 00:04:09
sering tidur lrut malam, sehingga banngunx kesiangan
Lyza Purwanto
comments on 2012-04-24 19:44:39
Maunya sholat dirumah, jadinya sholatnya sering nyambung ama magrib,
muarrof
comments on 2012-03-06 06:10:48
Sholat yang ditinggalkan pada waktu2 dan tahun-tahun yang lalu apa harus di qodho? ya Allah ampuni hambamu...
boyansuper07
comments on 2012-03-05 10:25:08
habis maghrib suka di tunda, lalu ketiduran. bangun pas udah adzan subuh. hehe
bintang
comments on 2012-02-17 10:23:32
Subuh....sering lewat jamnya....jam 5 lebih dikit..hehehe
lisin
comments on 2012-01-31 21:47:06
soalnya kesiangan
linahamdani
comments on 2012-01-25 17:42:17
bukan ditinggalkan tp wktnya mendekati magrib
big house
comments on 2011-12-15 14:09:29
shalat subuh kesiangan ,udah niat tapi caranya salah terus.. kasi tips nya biar bs shalat berjamaah di masjid dengan istiqomah???
isp
comments on 2011-11-20 19:45:30
Sering kesiangan,,insya Allah diusahakan lebih sedikit kesiangannya..
haryd-aji@yahoo.co.i
comments on 2011-10-29 09:42:59
Rasanya ada sesuatu yang hilang bila kita tidak terbiasa meninggalkan sholat, dengan sholat hidup menjadi lebih indah dan punya arti .Sholatlah bro
TOP ONLINE
comments on 2011-08-19 15:41:10
SEMOGA SAJA KE DEPAN SY TDK MENINGGALKAN SHALAT LAGI...AGAR LEBIH DICINTAI ALLAH
achmad basuki
comments on 2011-07-28 11:18:42
Alhamdullilah berkat rahmatNYA sholat fardlu da lancar, tapi skarang bacaan sholah kadang terbata-bata......solusinya ????
JINGGA
comments on 2011-07-21 17:40:05
Innalilahi,,,, klo subuh itu,,, berasa bgt mata ini,,, untuk terbuka !!!! Padahal,,, untuk sholat Tahajud, ringan X ,,, mata ini terbuka nya !!!
oppie
comments on 2011-07-16 09:53:15
Alhamdulillah ga pernah ketinggalan, Ya ALLAH smga Engkau selalu melanggengkanku untuk selalu mengerjakan shalat fardu, tepat waktu dan berjamaah...Aamiin
diah
comments on 2011-07-15 17:09:31
insya allah klu sholat fardu ga pernah tinggal,cuma kadang ga selalu tepat waktu...smoga skrg dn seterusnya bisa melaksanakn sholatfardu dn solat2 sunat yg lainnya bisa selalu on time amiin yaa Rabb!
AIRA
comments on 2011-07-13 15:36:28
Silahkan tulis komentar Anda disini..Astaghfirullah sy jd inget yg kmrn2. sy banyak lalai d sholat ashar karena sibuk bantu suami d bengkel. ya Allah ampuni sy yg mengabaikan panggilan Mu. Amien.
JINGGA
comments on 2011-07-12 13:55:53
Ngarasa diri ini banyak bgt dosa nya ,,, da nyadar banyak Dosa !!!! Buat bangun untuk sholat Subuh,,, mata ini selalu berat !!!!!!!!!! Ya ALLAH adakah ampunan yg kau berikan untuk Q !!!!!!!!!!
NIA KURNIASIH
comments on 2011-07-10 13:20:04
Beberapakali saya telat sholat dhuhur dan ashar karena tugas pekerjaan yg agak sulit untuk di off sementara, misalnya sedang rapat dg pimpinan yg waktunya agak sulit untuk saya bisa ijin sebentar atau bertemu customer yg blm selesai urusannya sampai waktunya sholat datang. Sangat menyesal tentunya setelah itu walaupun saya masih bisa shalat, semoga Allah mengampuni saya. Insya Allah ke depan saya akan usahan untuk tetap shalat tepat waktu.
darmansyah
comments on 2011-07-10 07:04:29
”Barang siapa yang melaksanakan shalat isya’ secara berjamaah maka ia seperti shalat malam separuh malam. Dan barang siapa melaksanakan shalat subuh secara berjamaah maka ia seperti shalat malam satu malam penuh.” (HR.Muslim) Maka usahakanlah untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Oleh karena itu para ulama ada yang memakruhkan begadang hingga terlalu larut malam walaupun untuk membaca Al Qur’an atau shalat malam jika akan berakibat tidak terlaksananya shalat subuh dengan baik. Tetapi jangan salah paham dulu, para salafus shalih selalu melaksanakan shalat isya’ dan subuh secara berjamaah tetapi mereka tetap bersemangat tanpa henti dalam melaksanakan shalat malam. Salam Silaturrahim dan Tetap Semangat....
bahrudin_rx
comments on 2011-07-10 01:58:12
Di bulan ini sholat subuh sudah lebih dari 3x tidak berjama,ah ke mesjid,padahal sudah saya set alarm tepat waktu adzan subuh,tapi kadang aku tak terdengar,setelah saya ingat2 lagi ternyata saya lupa berwudhu dan membaca do,a sebelum tidur karena badan sudah terlalu capek, mungkin disitulah setan memanfa,atkan saya pada saat saya capek dan lengah, semoga alloh mengampuni dosa hambamu ini dan hanya kepada engkaulah aku mohon perlindungan dari godaan syetan yg terkutuk...amiin..
srihastuti56
comments on 2011-07-09 09:47:49
Niatnya mau istiqomah jalanin sholat isya, tahajud, taubat di sepertiga malam, jadi isyanya sengaja di undur malam biar wajib bangun, tetapi terkadang tugas seorang istri harus juga dijalani sehingga untuk mandi besar malam suka agak berat mudah-mudahan Allah memberi kekuatan lebih untuk itu semua sehingga semua bisa terlaksana tanpa kata tapi
4gs.ri
comments on 2011-07-09 01:43:27
yaa allah beri kemudahan hambamu ne tuk bs shalat sllu tpat wktu + jgn prnah da yg bolong,amien.
hendri yanto
comments on 2011-07-08 16:53:46
asar adalah waktu yg sllu saya tinggalkan,,,,,,,,,, mudah"an Allah bisa mengampuni dosa" saya krna saya sering melalaikan shlt ashar,,,, dan mudah"an kedepannya tdk terulang kembali Amien,,,,,,,,,,,,
waskurimulia
comments on 2011-07-07 06:40:58
Dengan rasa malu dan memohon ampun kpd Allah,atas shalat yg telh sya tngglkn slma ini,yaitu shalat isya.Smoga Allah snantiasa membrikn kekuatan untk mnjlknnya. Amien....................,
yudo
comments on 2011-07-06 18:19:04
Pengalaman pribadi, sholat menjadi terlewatkan karena sering menunda waktu. Alasan karena capek-istirahat dulu lah, merasa waktu habisnya masih lama - nanti dulu lah / lagi tanggung nih / merem sebentar deh / nanti dulu masih ngantuk nih, tidak sholat berjamaah di masjid - sholat di rumah saja lah, dll.
dienadot
comments on 2011-07-06 16:09:56
setannya masih membius saya tuk tidur lelap.. padahal kalo diniatkan dengan seksama saya pasti bisa bangun dini hari, insyallah saya bisa..
kiky
comments on 2011-07-06 14:27:20
Silahkan tulis komentar Anda disini..sholat subuh kadang tidak bisa di awal waktu...
sarahhanum
comments on 2011-07-05 23:11:38
dulu ketika masih bekerja 8am to 5pm, kemacetan dijalan membuat saya kehabisan waktu sholat maghrib....
linahamdani
comments on 2011-07-05 10:00:40
Bukannya sering meninggalkan tp kadang2 mengerjakannya sudah dekat dgn Maghrib
asepradar
comments on 2011-07-04 22:04:45
Saya sedang belajar istiqomah shalat berjamaah awal waktu di masjid. Tapi godaannya sangat berat. Untuk 5 waktu di masjid awal waktu berajamaah semua tidak bisa tiap hari. Ya Allah, mudahkanlah kaki ini untuk melangkah ke rumah ibadahmu. Berikanlah kemudahan untuk senantiasa mengingatMu melalui shalat.
zhaqie
comments on 2011-07-04 19:26:13
tempat tinggal saya ni dikelilingi beberapa masjid dan musholla tapi ga tahu kenapa bisa ga bangun, padahal kadang udah melek tidur lagi, mungkin BBM (Benar-Benar Males) kali saya y..apa setannya ikut nemenin saya tidur kali..
edoy
comments on 2011-07-04 15:20:02
saya sih bukan meninggalkan tapi suka kesiangan aja klo sholat shubuh
admin
comments on 2011-07-04 07:18:17
Silahkan bila Anda mau memberikan komentar atau punya pendapat perihal ini ..
Saat ini belum ada komentar yang diberikan atas Quissioner ini.   Bila Anda ingin memberikan komentar silahkan klik link 'Beri Komentar Anda' diatas..
 
 
   
 
www.kuliah-Online.com